Senin, 17 Juli 2017

Apa Jadinya Jika Indonesia Tanpa Media Sosial? | Generasi Idiot

 Apa Jadinya Jika Indonesia Tanpa Media Sosial?
Rudiantara mengatakan kalau perusahaan platform media sosial tidak melakukan perbaikan dalam hal penutupan akun radikal maka pemerintah akan menutup akses platform tersebut. "Mohon maaf teman-teman yang main pakai Facebook, atau Youtube kalau terpaksa harus (ditutup) karena tugas pemerintah bertugas menjaga ini kondusif," kata Rudiantara usai menghadiri Deklarasi Anti Radikalisme Perguruan Tinggi Se-Jawa Barat di Universitas Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (14/7).

Rudiantara menegaskan bahwa pemerintah tidak segan menutup keberadaan media sosial dan file video sharing. Ini jika mereka masih membiarkan arus informasi berkonten negatif tersebar di Indonesia.

Menurut Rudiantara, arus informasi negatif, baik berbau pornografi dan faham - faham radikal, saat ini bertebaran dengan bebas dan mudah dikonsumsi publik.

"Berdasarkan statistik kami, dari 2016 sampai saat ini, permintaan untuk men-take down akun di media sosial maupun file video sharing, 50 persen dilakukan penyedia platform internasional," tegas Rudiantara dalam konfrensi pers 'Deklarasi Antiradikalisme Perguruan Tinggi di Jawa Barat' di Aula Graha Sanusi Universitas Padjajaran Kota Bandung, Jumat, 14 Juli 2017.

Mendengar kata  pak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), kita seakan-akan akan kembali ke jaman Batu XD, setidaknya begitulah kata teman saya,

Menurut saya pribadi ini sangat tidak bagus untuk kedepannya, pasti nanti kalau Media Sosial di tutup seperti Facebook atau Youtube dan kawan-kawannya pasti akan menimbulkan banyak konflik di semua wilayah di Indonesia, terutama gua :V

Bagaimana tidak kita semua tiap harinya selalu menggunakan Media Sosial tiap jam, menit, bahkan detik Gadget tak pernah lepas di tangan. dan bagaimana kira-kira jika Medsos di tutup XD Habislah sudah!

Berikut Dampak dari Medsos yang akan ditutup (Menurut saya Pribadi)
1. Indonesia akan Kembali ke Zaman Batu (kata temen gua sih)
2. Akan Terjadi Bentrok antara Pemerintah dan Masyarakat
3. Indonesia akan Gaptek (Gagap Teknologi)
4. Masyarakat akan Kurang Update dalam Berita dan Informasi
5. Makin Banyak Pengangguran (karena di Internetlah Sumber Penghasilan para Youtuber)
6. Masyarakat akan sulit untuk berkomunikasi jarak jauh
7. Akan banyak siswa yang Bersedih karna tidak bisa mengakses Informasi seperti Pelajaran Sekolah
8. Kasian gua sama yang LDR

Setidaknya begitulah kira-kira gambaran saya Pribadi pandangan kedepan kalau Media Sosial di Tutup atau di Nonaktifkan.

Semoga Menkominfo pak Rudiantara mau menarik kembali ucapannya tersebut dan sekaligus membatalkanya, karna saya pikir Dia sangat tidak berpikir panjang lebar soal masa depan generasi muda Penerus Bangsa kita Ini.

Kalo mau jadi Negara Maju ya Internet di Majukan Pak, bukannya malah di batasi dan di tutup, masa ya kita tetap mau dibilang Negara Berkembang terus . . . -__- ?

Mikir dong Pak :'3 ini Demi Kepentingan Bersama ya Pak!

Semoga bisa dipertimbangkan lagi ya pak!
Maaf kalau kata-kata saya agak kasar ini cuman pendapat saya kalo ada salah atau kata-kata yang kurang enak ya mohon di maafkan ya pak.

Sekian dan Terima kasih.
~Artbust Creator~
Wassalam! ^^


EmoticonEmoticon