Jumat, 28 Juli 2017

Gunakan 6 Kosakata Ini Saat Berbicara Agar Bahasa Inggrismu Naik Kasta!

Belajar bahasa asing itu memang susah susah gampang, apalagi belajar Bahasa Inggris. Padahal kita semua tahu, Bahasa Inggris itu penting banget lho buat berbagai macam kegiatan baik kegiatan akademis, di tempat kerja, maupun kegiatan sehari hari.
Salah satu hal yang paling asik dalam belajar Bahasa Inggris itu ketika kita menemukan kosakata kosakata baru dan persamaannya yang menarik. Bahkan sebagian bisa kita pakai dalam kehidupan sehari hari. Memang sih ngehapalin kata kata baru itu nggak gampang, tapi kamu bisa asal mau belajar. Belajar banyak persamaan kata adalah salah satu cara paling asyik buat belajar Bahasa Inggris. Ini nih sinonim sinonim umum yang bisa kamu pelajari agar bahasa Inggris kamu terkesan lebih canggih.

1. Ngungkapin rasa suka ngga cuma pakai like dan love aja sih. Begini nih cara cara lainnya
Selain menggunakan kata like untuk mengungkapkan rasa suka, kamu juga bisa memakai kata fond. Penggunaan kata fond biasanya didahalui dengan to be dan diikuti dengan of. Jadinya kalau kamu suka sama sesuatu, kamu bisa bilang I m fond of ….

I m very fond of my cats, they are like my children!

Kamu juga bisa memakai kata adore untuk mengutarakan rasa suka kamu pada sesuatu atau seseorang. Kalo diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, to adore sih artinya mengagumi. Tapi mengagumi dan mencintai bedanya cuma tipis lah. Istilahnya kalau mencintai itu dari hati, sedangkan mengagumi itu dari hati tapi juga pikiran, waduh.

Dalam kamus Bahasa Inggris, to adore artinya adalah mencintai secara berlebih. Jadi kalau kamu merasakan cinta yang lebih untuk seseorang, coba deh ungkapkan dengan kata ini.

I don t just love you, but i also adore you very much..

2. I am happy mah anak SD juga bisa! Ada banyak kok kosakata lain untuk mengekspresikan kebahagiaan kamu
Di dalam ahasa Inggris, happy adalah kata yang umum buat mengutarakan kebahagiaan kita. Tapi itu mah buat orang yang Bahasa Inggrisnya masih cetek. Alternatifnya, kamu bisa pakai kata kata seperti, glad, delighted, thrilled, dan pleased.

Aku pun bahagia kamu sudah mendapatkan seseorang yang baru di hidupmu….
Bisa menjadi:
I'm glad that you have found someone new in your life…

3. Specially nggak bikin kamu terdengar spesial. Coba deh sekali kali pakai particularly
Specially dapat diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai “khususnya” atau “terutama”, begitu juga particularly. Tapi menggunakan particularly bisa bikin kamu terdengar lebih sopan dan sophisticated. Coba deh pakai kata ini sebagai pengganti specially di dalam percakapan kamu sehari – hari.

Aku suka banget masak, apalagi masakan Indonesia!
I enjoy cooking food, particularly Indonesian food!

4. Of course masih kurang meyakinkan argumen kamu, mulai coba pakai certainly dari sekarang!
Of course dan certainly sama sama bisa kamu pakai untuk meyakinkan sesuatu ke orang lain. Nggak ada salahnya sih pakai of course, tapi kedengarannya biasa aja gitu, udah umum. Kalo pakai certainly bakalan terkesan jauh lebih sopan aja di kuping.

Kamu jomblo ya??
I certainly am not!

5. Biar kamu semakin interesting, selipin deh kata kata seperti fascinating atau amusing di kalimat kamu
Pernah nggak tuh bikin kalimat seperti di atas? Ada banyak kok kata yang bisa kamu pakai untuk mengganti kata interesting agar kamu terlihat lebih jago dalam Bahasa Inggris. Sebagai contoh, kata fascinating dan amusing memiliki arti yang lebih kuat untuk mengutarakan ketertarikan kamu terhadap sesuatu ketimbang interesting.

Aku pingin tahu lebih banyak tentang dia deh, habis dia orangnya interesting banget!
I want to get to know her better, she's such an amusing person!

6. Bang, Adek lelah cuma bisa bilang I am tired"! Besok-besok ganti kata ya~
Di bahasa indonesia kita punya letih, lelah, dan lesu sebagai pengganti kata capek. Kalo dalam bahasa inggris, kamu bisa menggunakan kalimat seperti I m exhausted atau i m worn-out. Artinya sama aja sih, tapi mereka punya kesan tingkatan capek yang berbeda. Tired kamu gunakan ketika capek kamu biasa aja. Kalo capeknya pake banget, kamu bisa pakai “I am exhausted.” Kalo udah bener – bener capek dan kamu benar – benar merasa seakan – akan kamu ngga punya tenaga yang tersisa sama sekali, pakai deh “i’m worn-out!”

Nah, ayok kita mulai belajar persamaan kata kata kalau kamu ingin level Bahasa Inggris kamu naik! Terbiasa untuk menggunakan kosakata kosakata ini ngga susah kok asal kamu mau praktis dan mencoba.

Coba lah latihan pakai satu kata per hari biar kamu cepat terbiasa dengan kata kata baru. Dengan begitu, kosakata kosakata kamu akan bertambah dan bonusnya, bicaramu jadi terdengar elegan. Selamat mencoba!

~

Sekian Artikel kali ini saya buat, bilamana ada kekurangan mohon dimaafkan dan kalau ada yang mau nambahin bisa coret-coret di kolom komentar ya kak! ^^
Sekian dan Terimakasih
~Artbust Creator~
Wassalam! ^^


EmoticonEmoticon