Senin, 19 Juni 2017

Cara Mudah Mengedit Warna Template Pada Blog | Kreasikan Blogmu!

Assalamualaikum kak! ^^
   Sehat Selalu yak! Amin...
Kali ini gua mau Share Tutorial Mudah buat kakak-kakak yang kesulitan saat mendesain Template Blog kakak, yang tentunya harus berhadapan dengan Script HTML yang tentunya sangat Menguras Pikiran dan Air mata :') You Know lah...
Tanpa panjang Lebar lagi langsung saja saya mulai Tutorialnya yak, Berikut Tutorialnya.

1. Screenshot halaman Website kakak, Contohnya saya Artbust Creator. lihat gambar untuk jelasnya.
terus save as Picture di Paint aja kak! biar gak ribet :'3

2. Setelah itu kita buka Gambar hasil screenshoot tadi di Photoshop, Photosop nya terserah Versi berapa aja ya kak, dalam kasus ini saya pake Versi CS 6.
Setelah di buka/Open kakak bisa liat gambar di bawah ada kotak hijau.
- Klik kotak hijau kecil yang saya tandai dibagian kiri bawah, maka
- Akan muncul window pemilihan kode Warna, nah di situ kakak bisa mengarahkan Cursor ke Gambar dan Klik pada warna yang kakak inginkan, contohnya saya, pada kasus ini saya memilih bagian Header Template saya, dan Alhasil Kode warna pun akan Muncul (Liat anak Panah).

3. Untuk memastikan Kode Warna sudah Tepat, saya copy kan kode warna tersebut ke mode Pencarian kata di halaman Edit HTML Blogger, dengan cara menekan "Ctrl+F" maka akan muncul form Pencarian, dan kakak bisa Paste atau menekan "Ctrl+V" dan Enter.
 Tada!!! :'D

Kode Warna yang di inginkan sudah di Dapat! dan dapat kita Edit sesuka kita, Jadi sekarang gak usah pusing-pusing lagi kalo mau ngedit warna atau Desain Template Blog ya kak! ^^

Saya rasa Cukup sekian Tutorial saya kali ini tentang "Cara Mudah Mengedit Warna Template Pada Blog" Semoga apa yang saya bagikan kali ini Bermanfaat dan dapat membantu Masalah kakak-kakak blogger semua.

Sekian dan Terima Kasih!
Wassalam! ^^

~ArtbustCreator~
       See Ya! ( ^o^)/


EmoticonEmoticon