Senin, 19 Juni 2017

Cara Mudah Convert File MKV ke MP4

Assalamualaikum Gan! ^^
   Apa Kabar lu pada? Semoga Sehat-Sehat yak! Amin ^^

Ok kali ini gua mau Share Tutorial tentang "Cara Mudah Convert File MKV ke MP4" silahkan disimak baik-baik ya kak... pembahasannya gak panjang-panjang kok! ^^

Ok pada Tutorial kali ini kita akan MengConvert file MKV ke MP4 menggunakan Sebuah Aplikasi Favorit gua nih ^^ Yups! Handbrake. Jadi sebelum saya ajarin caranya... Agan siapin dulu Aplikasinya...
kalo musing cari dimana? ini saya kasi Link Official Sitenya Handbrake.

Disana Tampilan Websitenya akan Seperti ini.
Kalo udah di Download, silahkan agan Install Terlebih dahulu kalo udah di Install. Ane Mulai dah Tutorialnya ^^
1. Buka Handbrake, Tampilan awal akan seperti ini.
 2. Cari File MKV dengan klik "Source" dan klik "File".
 3. Dalam kasus ini saya pake Film Anime Shigatsu Wa Kimi no Uso Episode 1, Terus Open.
 4. Setelah di Add(Open), Di bagian Destination klik "Browse" untuk menempatkan File Output MP4 nya akan di letakkan di mana. O iya liat juga bagian "File Name dan Save as Type" Namanya sih terserah agan, terus pastikan save as type nya adalah Format MP4. setelah itu klik Save.
 5. Setelah ada tulisan "Ready"
sebelum di Start agan bisa liat di Menu Picture dan kawan-kawannya...
Berikut penjelasannya:
Picture: Agan bisa atur Resolusi Layar yang agan Mau di sini, tapi Saran saya lebih baik gak usah di otak-atik ^^
Filters: Pemfilteran Video (Kurang Paham gua di bagian sini, maap :3)
Video: Kualitas Convert bisa agan atur disini... misal jadi High Quality atau Low Quality dan banyak lagi seperti Codec Video, Frame Rate, Optimise Video, dll. kalo gua sih gak gangguin ini juga.
Audio: agan bisa menghapus atau membiarkan Audio yang ada pada Video MKV tersebut.
Subtitle: agan bisa menghapus membiarkan bahkan menambahkan subtitle di menu ini. kalo saya milih hapus subtitle sih ^^, btw itu terserah agan.
Chapters: Bagian-bagian Chapter dalam Video yang biar di hilangin atau di biarin aja gak ada ngaruhnya kok gan :'3

jadi kalo udah di atur sesuai keinginan agan, Bisa langsung di Convert ajelah dengan cara mengklik Tombol "Start".
 6. Dan Proses pun berjalan... dalam kasus gua ini File tadi terconvert selama 40 Menitan, Lama yak gan. tapi itu juga tergantung sih dari Spek Lepi atau Komputer agan Siapa tau bakal lebih Cepet yak! tapi buat gua itu gak papa, yang Penting Hasilnya Bagus gan! ^^
 7. Setelah Lama Menunggu Akhirnya File MKV tadi sudah TerConvert dan agan bisa liat gambar untuk lebih Rincinya.

Ya mungkin Cukup segitu aja gan Tutorial tentang "Cara Mudah Convert File MKV ke MP4", Semoga Tutorial kali ini dapat Membantu Kegiatan Ngedit" agan yak. ^^

Kalo Semisalnya masi kurang paham atau ada yang ingin di tanyakan agan bisa Komentar di bawah ya!

Terima Kasih atas Kunjungannya ya Kak!
Sekian dan Terima Kasih!
Wassalam! ^^

~ArtbustCreator~
       See Ya! ( ^o^)/


EmoticonEmoticon